Blog / Webpage dengan artikel yang banyak, tapi sopan

30 11 2008

Siapa yang tidak menginginkan blog atau webpage pribadi mempunyai banyak artikel dan selalu up to date. apalagi banyak pengunjung yang sering mampir. sebenanya saat saya nulis artikel ini saya masih ragu apakah artikel ini membangun atau malah menjerumuskan kamu  tapi saya berharap artikel ini dapat bermanfaat dan menjadi bahan pertimbangan bagi anda.

baiklah tanpa banyak basa-basi lagi saya akan memberikan metode atau tipsnya :

  • pertama tentuin dulu blog / webpage kamu ngabahas masalah apa
  • kemudian kamu bikin sub-sub dari bahasan tersebut
  • nah terus kamu tinggal tentuin deh artikel apa yang pengen kamu posting

tapi mana artikelnya..?

sebenarnya banyak cara untuk memperbanyak artikel pada blog/webpage kamu yaitu dengan cara nulis sendiri maksudnya mengarang, mengarang berdasarkan referensi, copy-paste dan copy-paste/edit dikit, disini saya akan membahas tentang cara copy-paste dan copy-paste/edit dikit.

nahh setelah kita tadi sudah nentuin artikel apa aja yang bakalan kamu posting ke blog/webpage kita, caranya kita tinggal brosing atau googling aja pada mbah google.

  • kita tinggal ketikkan saja artikel kamu pada google.com
  • trus kan biasanya banyak muncul halaman-halaman yang terkait dengan keyword yang sudah kamu ketikkan tadi
  • kemudian kamu tinggal pilih aja lagi artikel mana yang kamu kira sesuai dengan keinginan kamu tadi tapi awas kamu jangan sampai terlena oleh artikel-artikel lain yang kan membawa kamu kesana-kemari ntar tujuan kamu yang sebenarnya kan berantakan.
  • setelah kebuka artikelnya, copy dan paste pada blog/webpage kamu atau kamu juga bisa edit, tambah kurangi sesuai kenginan kamu deh
  • mudahkan..??

cara tersubut dapat kamu ulangi dari 10 sampai 100 kali dalam sehari dengan artikel-artikel yang berbeda-beda dan kamu banyangin aja misalkan dalam sehari kamu ngulang cara tadi sampai 10 kali maka dalam seminggu akan terkumpul 70 artikel dalam blog/webpage kamu, trus hitung aja gimana kalo sampai sebulan dan setahun kamu ngumpulinnya..??

setelah tahu caranya apakah kamu akan melakukannya?, tapi sebelum kamu melakukannya saya akan meberikan beberapa kerugian dari cara di atas yaitu :

  • kamu malah mengurangi kreatifitas kamu sendiri, kerena dengan hanya copy-paste kamu tidak akan membuka dirimu untuk mencoba nulis artikel sendiri
  • melanggar hakcipta walaupun resiko pidananya kecil sekali

jadi saran saya jika kamu pengen juga melakukan cara di atas :

  • hendaklah kamu pelajari dulu artikelnya sebelum kamu publish ke blog/webpage kamu, siapa tau ntar kamu akan bisa dengan sendirinya nulis artikel.
  • sertakanlah sumber artikel yang telah kalian kutip.
  • belajar ngedit dikit lah artikelnya trus kasih keterangan bahwa artikelnya sudah di edit.

nahh pada kesempatan ini saya pengen minta maaf dan mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada situs-situs yang telah saya copy artikelnya untuk saya masukkan ke webpage saya (1village) tanpa izin resmi terutama udaramaya.com dan kompas.com. serta terimakasih untuk afatih.wordpress.com atas inspirasinya sehingga saya bisa nulis artikel ini.

ehh satu lagi saya mo ngucapin terimakasih pada someone special yang telah minjamin laptopnya dan setia nungguin saya nulis artikel ini.


Actions

Information

Leave a comment